Berita Terkini
Home » Berita » KPU Kota Binjai Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

KPU Kota Binjai Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Binjai, kota-binjai.kpu.go.id – Sebanyak 93 calon Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai sudah dilakukan wawancara oleh panitia. Dari jumlah ini, KPU Kota Binjai memilih 55 orang yang menjadi Relawan Demokrasi. Mereka yang t‎erpilih diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Binjai selama dua hari persisnya Jum’at (18/1) dan Sabtu (19/1) di salah satu aula pada rumah makan daerah Binjai Barat. Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Efendi.
Dalam sambutannya, Zulfan menyatakan, Relawan Demokrasi (Relasi) merupakan ujung tombak pemilu. Tugasnya merupakan tugas negara sebagai ibadah. Dia berharap, tugas Rel‎asi dapat meningkatkan kepercayaan publik sekaligus partisipasi pemilih. Agenda pemilu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

Usai Bimtek, Zulfan juga mengukuh 55 Relasi KPU Kota Binjai. “Kami berharap teman-teman Relsi mampu menempuh batas-batas seluruh wilayah Kota Binjai untuk memberikan informasi dan pemahanan tentang pentingnya pemilu, pentingnya berdemokrasi,” kata Zulfan, Minggu (20/1).

Selain mensosialisasikan itu, Zulfan juga berharap, Relasi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara memilih yang benar pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden secara serentak tahun 2019. “Pada masing-masing basis yang teman-teman (Relasi) pilih dan dengan dikukuhkannya ini, kami berharap peningkatan partisipasi pemilih di Kota Binjai mampu mencapai 77,5 persen sesuai target kita,” ujarnya.

Mantan Koordinator Divisi Hukum KPU Kota Binjai ini juga berharap, teman-teman Relasi membantu melawan berita hoax tentang Pemilu 2019. Menurut dia, partisipasi pemilih pada Pemilu 2018 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mencapai 66,6 persen di Kota Binjai. “Kami juga berharap kepada teman-teman Relasi jadikan aktifitas ini sebagai wujud pengabdian untuk bangsa dan negara serta juga sebagai ladang ibadah kita,” tandas Zulfan. (redHumasKPUKotaBinjai)

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
besaran huruf
Kontras