Berita Terkini
Home » Berita » KPU Kota Binjai Mulai Merakit 3.627 Kota Suara

KPU Kota Binjai Mulai Merakit 3.627 Kota Suara

Binjai, kota-binjai.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, mulai melakukan perakitan kotak suara sebanyak 3.627 di Gudang KPU Binjai, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, kelurahan Limau Mungkur, kecamatan Binjai Barat, Rabu (13/2).

Perakitan Kota suara disaksikan Ketua KPU Binjai Zulfan Effendy dan Komisioner Robby Effendy, Abdullah Akram,  Risno Fiardi, Arifin Shaleh, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai Arie Nurwanto dan di jaga oleh pihak Kepolisian.

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendy mengatakan, perakitan kotak suara berbahan duplex di jadwal mulai tanggal 12 sampai 16 februari Tahun 2019, dengan mempekerjakan 10 orang dan limit waktu selama 5 hari.

“Kemudian nantinya di minggu pertama dan kedua bulan maret kita akan melakukan pengepakan dan lipat surat suara, karena dijadwalkan sesuai informasi KPU Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 27 nanti adalah jadwal pencatatan surat suara, kemudian tanggal 28 melakukan pengepakan surat suara dan 1 maret tanggal pengiriman dari pabrik pencetakan surat suara yang ada di Tanjung Morawa ke kantor KPU Binjai,” jelasnya.

Zulfan menambahkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan KPU Provinsi dan ke pihak pabrik percetakan surat suara untuk memastikan sampainya surat suara di KPU Binjai.

“Selain Kotak suara, KPU Kota Binjai juga sudah menerima seluruh alat kelengkapan TPS, baik itu bilik suara, segel,  tinta, sampul, bantal, paku, tanda pengenal dan lain-lainnya,” kata Zulfan.

Untuk antisipasi kejadian kotak suara basah seperti yang terjadi di cerebon sambung Zulfan mengatakan KPU Binjai membungkus kotak suara yang sudah di rakit memakai plastik besar.

“Sampai hari ini belum ada kotak suara yang rusak dan mudah – mudahan sampai dengan usai pelaksanaan Pemilu 2019 tidak ada yang rusak,” harapnya.

(RedHumasKPUKotaBinjai)

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
besaran huruf
Kontras