Berita Terkini
Home » Berita » KPU Sosialisasi hingga ke Car Free Day dan TPA Sampah Kota Binjai

KPU Sosialisasi hingga ke Car Free Day dan TPA Sampah Kota Binjai

Binjai, kota-binjai.kpu.go.id – Warga Binjai yang berada di Lapangan Merdeka Kota Binjai akhir pekan kemarin mendapat sosialisasi yang dilakukan oleh relawan demokrasi KPU Binjai. Warga yang tengah dalam suasana Car Free Day itu pun menyempatkan diri menyimak info yang disampaikan relawan demokrasi sembari berolahraga, sambil lari pagi, bersepeda dan senam.

Tak ketinggalan, di tengah-tengah keramaian Car Free Day, Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi turut meramaikan momen ini bersama empat basis Relawan Demokrasi (Relasi) KPU. Satu basis diisi enam personel.

“Pagi tadi Relawan Demokrasi KPU Kota Binjai sosialisasi ke Lapangan Merdeka Binjai. Sama kita ketahui bahwa Car Free Day setiap minggu itu tempat ngumpulnya warga Binjai. Maka Relawan Demokrasi ambil aksi sekalian olahraga, tujuan sosialisasi pun tercapai,” kata Robby Effendi, Minggu (3/2).

Relasi KPU Binjai terlihat menyebar ke sejumlah titik di dengan kelompok masing-masing. Relasi dengan senyum ramahnya, mendekati pengunjung Car Free Day baik individu mau pun komunitas.

“Relasi dari basis pemuda dan basis warganet juga menyisir rekan-rekan muda dan milenial yang beraktivitas di lapangan tersebut,” imbuhnya.

Ada pun dijelaskan Robby, terkait poin penting sosialisasi dalam Car Free Day bertujuan memberikan informasi tentang, pentingnya pemilu dan mohon cek DPT di aplikasi, tanggal dan jam pemungutan suara, cara memerangi hoax dan ajakan untuk tidak golput dan tolak politik uang.

“Di Car Free Day ini, sambil santai-santai juga disampaikan terkait jumlah dan jenis surat suara, tata cara pindah memilih dan sekaligus pengenalan partai politik peserta pemilu 2019,” sebut Robby.

Sebelumnya basis marginal juga memberi sosialisasi kepada pekerja lepas yang berada di seputaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah kota Binjai. Sedangkan untuk basis berkebutuhan khusus telah mendatangi panti jompo, rumah rehabilitasi dan lapas di kota Binjai.

(redHumasKPUKotaBinjai)

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
besaran huruf
Kontras