Berita Terkini
Home » Berita » Rapat Kerja Tahun Anggaran 2019

Rapat Kerja Tahun Anggaran 2019

Binjai, kota-binjai.kpu.go.id – Awal tahun 2019, KPU sebagai Penyelenggara Pemilu 2019 diterpa isu tak sedap terkait Hoax Kertas Suara Tercoblos. KPU Binjai melalui Komisioner SDM dan Parmas, Robby Effendi menegaskan pihaknya siap menjalankan semua konsekuensi kena bully dan diserang berita hoax.

“Ojo (jangan) kendor. Tahapan sosialisasi jalan terus. KPU Binjai sudah susun agenda hingga April mendatang. Penyelenggara pemilu harus kuat serta terus menjaga asas integritas dan profesionalitas demi mewujudkan pemilu 2019 yang berkualitas dan berdaulat,” jawab Robby Effendi, Minggu (6/1/2019)

Robby alumnus USU ini mengakui seperti ada upaya untuk melemahkan kepercayaan publik kepada KPU. Menjawab hal itu, Robby mengudar nada optimistis dengan bekerja menjaga amanah dan sungguh-sungguh.

“Kita optimistis pemilu berdaulat. Masih segar ingatan kita mulai diserang dengan isu DPT siluman, kotak suara kardus hingga yang terakhir soal kontainer berisikan surat suara yang telah dicoblos. Kita akan tetap berusaha dengan kinerja profesional,” ujarnya.

“Penyebaran berita hoax tanpa data serta penuh kecurigaan itu tak baik bagi perjalanan demokrasi bangsa. Itu tidak sehat, bukankah kehadiran KPU itu dijamin UUD dan perintahnya jelas mewujudkan pemilu yang berkualitas, berdaulat, jujur dan adil,” tegas Robby.

Langkah ke depan, KPU Binjai akan menjawab itu melalui serangkaian kerja yang terstruktur dan terencana dengan baik. Satu di antaranya, KPU telah menggelar Raker di Tangkahan, membahas kerja masing-masing divisi untuk Januari hingga April mendatang.

“Untuk sosialisasi dan partisipasi, KPU Binjai sedang merancang pembentukan relawan demokrasi di simpul warga kota Binjai. Penguatan tetap di pemilih pemula, perempuan dan disabilitas,” jelas pria yang doyan menggowes sepeda ini.

“Kita juga akan bikin penguatan rumah pintar pemilu, pendidikan pemilih untuk pemula, perempuan dan disabilitas, penguatan peran media massa dan ormas, pentas kreatifitas pemilu, konser musik pemilu, KPU Run, sosialisasi penghitungan, sosialisasi pemungutan suara dan sejumlah agenda lainnya,” katanya mengakhiri wawancara.

Terpisah, Ketua KPU Binjai , Zulfan Effendi menjelaskan, bahwa awal tahun 2019 pihaknya menggelar Raker di Tangkahan untuk sekaligus evaluasi, refleksi kinerja, dan proyeksi kinerja empat bulan jelang Pemilu 17 April 2019.

Katanya, Tangkahan yang merupakan destinasi wisata alam pamandian dipilih sebagai lokasi Raker agar sekaligus penyegaran anggota.

“Rapat kerja semua divisi, jadi awal tahun dibuat kegiatan di sana sekaligus outbond, biar lebih kompak dan solid. Dibuat di situ gak begitu jauh, biar kawan-kawan menikmati refreshing. Tahapan-tahapan pemilu juga berjalan lancar, ke depan biar bisa makin semangat,” katanya.

“Intinya menjaga kekompakan lebih semangat, lebih kuat, lebih tangguh. Malam Raker semua per divisi di sana tahun 2019, apa saja kegiatan yang akan dikerjakan. Semua dibedah, anggaran juga. Sabtu pagi kami outbond dan sorenya sudah kembali semua untuk kembali bekerja,” pungkasnya.

(redHumasKPUKotaBinjai)

 

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
besaran huruf
Kontras